NasDem Sulsel Putuskan RMS Calon Tunggal di Pilgub Mendatang

By Admin


MAKASSAR -- DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memutuskan Rusdi Masse Mappasessu (RMS) sebagai calon tunggal di Pilgub Sulsel 2024. RMS pun mulai memanaskan mesin politik NasDem melalui safari Ramadan.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif. Syahar mengatakan Ketua DPW NasDem Sulsel RMS itu diputuskan menjadi calon tunggal di Pilgub Sulsel melalui rapat internal NasDem Sulsel. Namun demikian, Syahar mengaku NasDem masih tetap melakukan komunikasi politik dengan sejumlah pihak.

"Pilgub kan masih lama, di DPW masih seperti itu (RMS didorong maju Pilgub) masih mengusung kader NasDem. Terus komunikasi politik tetap dijalankan," ujar Syahar kepada media, Senin (1/4/2024).

Diketahui, rapat internal itu berlangsung di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jumat (29/3) malam. Dalam rapat tersebut, juga diagendakan RMS berkeliling Sulsel untuk memanaskan mesin politik.

"Iya begitu rencananya (safari keliling Sulsel)," kata Syahar.

Selain itu, pada momentum safari ini, caleg terpilih juga disebut mulai memasang alat sosialisasi berupa baliho atau spanduk bergambar RMS. Menurut Syahar, mereka akan menyiapkan itu meski tanpa arahan dari partai sebagai bentuk dukungan untuk RMS di Pilgub Sulsel.

"Tanpa disuruh DPD masing-masing akan melakukan itu, infrastruktur kita kan lengkap ada di setiap desa, kelurahan, jadi itu secara otomatis akan memasang untuk Pak RMS," jelas Syahar. (*)